Kamis, 11 Januari 2018 - 08:53:49 WIB
Stadion GBLA Tetap Jadi Venue Pembukaan Piala Presiden 2018
Kategori: Olahraga - Dibaca: 2116 kali

Bandung (Sioge) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung dipastikan tetap menjadi tempat pembukaan Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018), sekaligus menjadi satu di antara venue penyisihan grup.

Hal itu ditegaskan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono saat dihubungi wartawan pada Rabu (10/1/2018).

"Kami sudah ada surat izin penggunaan GBLA untuk pembukaan Piala Presiden, 16 Januari 2018. Jadi GBLA tetap bisa digunakan untuk pelaksanaan pembukaan Piala Presiden, nanti akan kami informasikan lagi," jelas Kuswara.

Kuswara menambahkan pihaknya juga sudah mendapat izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang dikeluarkan pada 8 Januari 2018.

"Mengacu kepada surat itu, GBLA bisa digunakan dan saat ini panpel sedang mengupayakan agar penyelenggaraan Piala Presiden berjalan baik dan lancar," ucap Kuswara.

Sebelumnya, dikabarkan pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung yang akan dibuka Presiden Joko Widodo terancam batal. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tidak memberikan izin lantaran Stadion GBLA menjadi satu di antara stadion yang akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

Tak hanya GBLA, empat stadion lain yang ada di Jawa Barat seperti Stadion Si Jalak Harupat (Soreang, Kabupaten Bandung), Stadion Wibawa Mukti dan Patriot di Bekasi, serta Stadion Pakansari (Bogor) juga tidak bisa digunakan karena akan dimulai tahap renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Di sisi lain, Kuswara menyebutkan manajemen Persib berharap Michael Essien dkk. mendapat hasil maksimal dan yang terbaik di Piala Presiden 2018.

"Piala Presiden menjadi barometer dan pemanasan bagi Persib karena saya dengar jadwal Liga 1, kalau tidak di akhir Februari akan digulirkan pada awal Maret nanti. Jadi, paling tidak ini menjadi semacam langkah awal jajaran pelatih dalam meracik tim ini menjadi tim yang diharapkan," imbuh Kuswara. (b/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)