Jumat, 12 Januari 2018 - 15:42:43 WIB
Pilgubsu 2018, Test Kesehatan Pilgub Hari Kedua Tuntas
Kategori: Medan - Dibaca: 9 kali

Medan (Sioge) - Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Sumut 2018 kembali menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, di Jalan Bunga Lau, Kota Medan. Kali ini merupakan hari kedua pemeriksaan kesehatan, Jumat (12/1/2018).

Ketiga pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Edy-Ijeck), Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian (JR Saragih-Ance), dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot-Sihar) hadir di RSUP Haji Adam Malik sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Pilkada 2018 dr Ramlan Sitompul mengatakan, pada pemeriksaan kali ini, ketiga pasangan calon akan diperiksa kondisi kesehatan secara medis. Pemeriksaan mulai dari kesehatan mata, penyakit dalam, sampai pengambilan sampel darah, dan urine.

"Ketiganya dilakukan pengambilan darah dan tes urine di Gedung Paviliun RSUP Haji Adam Malik," kata dr. Ramlan.

Dia menjelaskan, pada hari pertama tes kesehatan kemarin, Kamis, 11 Januari 2018, ketiga pasangan calon Pilkada 2018 hanya dominan tes psikologi. Untuk hari kedua ini tes kesehatan ketiga paslon lebih dominan benar-benar kepada kesehatan.

"Hari ini ada dari Badan Narkotika Nasional. Juga akan dilakukan USG. Intinya semua bagian tubuh paslon diperiksa," ucap Ramlan.

Sementara itu, ketika diwawancarai awak media calon Gubsu yang diusung PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan telah menyelesaikan tes-tes dan tidak menemukan halangan saat menjalani serangkaian syarat menjadi pemimpin Sumut ini.

"Kendala tidak ada, bagus semuanya, Mudah"an ya, mohon doa restunya, doakan lancar, sehat," ujar Djarot. (t/*)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)