Selasa, 13 Maret 2018 - 13:36:05 WIB
Hakim PN Tangerang Ditangkap KPK
Kategori: Nasional - Dibaca: 2109 kali

Tangerang (SIOGE) - Pengadilan Negeri Tangerang membenarkan kabar penangkapan yang dilakukan KPK kepada hakim dan panitera pengganti, Senin (12/3/2018). Kepala Humas PN Tangerang, Irfa Siregar, membeberkan W, inisial hakim yang ditangkap.
"Bahwa inisialnya itu W, Wahyu (Wahyu Widya Nurfitri). Kemudian sekarang bisa kita lihat sudah di-line-cross di ruangannya. Untuk selanjutnya kita belum tahu ini yang mana perkaranya masih simpang siur," ujar Irfa di PN Tangerang, Selasa (13/3/2018).
Menurut Irfa, peristiwa penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, KPK tengah menangkap panitera pengganti PN Jaksel, Tuti (Tuti Atika).
Namun, Irfa mengaku tidak tahu lebih rinci perihal penangkapan tersebut. Sebab, saat itu Irfa sudah pulang ke rumah. Dia pun baru mengetahui kabar OTT itu pagi ini.
"Dari informasi yang kami peroleh sampai pagi ini masih dalam proses penyelidikan untuk proses selanjutnya. Kami belum dapat kabar mengenai kabar bahwa salah seorang hakim, karena pada saat itu hakim sedang tidak ada di sini sedang cuti, ada di luar kota," kata Irfa.
Kendati demikian, Irfa mengaku belum mengetahui perkara apa yang sedang ditangani Wahyu. Namun, Irfa menyebutkan, terdapat dua ruangan di PN Tangerang yang disegel KPK.
Sementara, pantauan kumparan di lokasi, sekat ruang panitera pengganti yang disegel itu terdiri dari sebuah meja, kursi, dan lemari putih. KPK juga menyegel lemari Tuti.
"Satu di ruang hakim, dan satu di ruang PP (Panitera Pengganti). Tapi belum bisa kasih kepastian ya kasus yang ditangani. Tapi dari informasi yang didapati adalah perkara. Belum tahu perkara pidana atau perdata," ujarnya.
Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah menyebutkan, tujuh orang yang ditangkap pihaknya, diduga terkait suap penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Tangerang.
" 7 orang tersebut unsurnya hakim, panitera, PH dan swasta. Ada sejumlah uang yang diamankan," kata Febri saat dikonfimasi, Senin (12/3). (k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)