Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:26:37 WIB
Kapoldasu Buka Dik Bintara Polri TA 2018 di SPN Hinai
Kategori: Sumut - Dibaca: 2107 kali

Langkat (SIOGE) - Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw , MH membuka upacara Pendidikan Pembentukan 293 siswa Bintara Polri Angkatan 42 Tahun Ajaran Tahun 2018 di lapangan upacara Tri Brata Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut Jalan Dharana Lastarya No 95 Desa Sukajadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Selasa (7/8/2018) .
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw dan sebagai Komandan Upacara AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat dengan diikuti oleh peserta upacara terdiri sartu peleton barisan personil SPB Polda Sumut dan barisan kompi siswa Bintara Polri TA 2018 berjumlah 293 orang
Dalam kesempatan itu Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw MH menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dengan berpesan, agar para siswa Bintara Polri, dalam mengikuti pendidikan, harus dengan semangat dan fisik kuat yang disertai mental mumpuni.
“Kelulusan sebagai siswa Bintara Polri adalah anugrah dari Tuhan sebab pencapainnya bukanlah suatu yang muda, diseleksi dari puluhan ribu peserta. Maka untuk mewujudakn rasa syukur tersebut, haruslah mengikuti pendidikan dengan prestasi, semangat dan tekat yang kuat, agar menjadi brigader Polri yang propesional, modern dan Terpercaya (Promoter).
Selanjutnya, Kapolda Sumut, menuntut, agar para siswa bintara, memfaatkan waktu dengan baik, untuk belajar dan berlatih dengan penuh displin dan penuh tanggung jawab, saat berada dilembaga pendidikan Polri (SPN Polda Sumut).
“Niatkan setiap langkah yang ditempuh sebagai pengadian kepada bangsa, dan negara. Seperti pesan Persiden RI, bahwa polisi bukan sekedar profesi, namun juga sebuah jalan untuk mengadi kepada masyarakat, bangsa dan negara,”tegasnya.
Dalam kesempatan itu Kapoldasu memberikan penghargaan kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu ,SH , Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Labuhan Batu Utara yang dinilai telah membantu percepatan pembangunan SPN Polda Sumut serta memberikan seperangkat Alat Musik dan Sound System.
Disela acara Bupati Langkat menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Sumut, juga turut bangga atas telah beroprasinya SPN. H Ngogesa juga berpesan, agar para siswa Bintara SPN Polda Sumut, dapat mengukir prestasi pada Pendidikan, terutama bagi siswa yang berasal dari Langkat, diharapkan dapat membanggakan Langkat
Acara upacara diisi membacakan riwayat singkat sejarah pembangunan SPN Polda Sumut dilanjutkan penyematan pangkat tanda siswa bintara, secara simbolis, kepada dua orang siswa oleh Kapolda sumut, dan penepung tawaran serta dilanjutkan dengan acara tradisi SPN yaitu sungkeman para siswa kepada orang tua dan keluarga.
Dihadiri Unsur Forkopimda Langkat,Waka Poldasu, tokoh masyarakat Datuk Syamsul Arifin SE mantan Gubsu, pejabat utama Polda Sumut, sejumlah Bupati Dan Wali Kota Provinsi Sumut, para Kapolres dijajaran Polda Sumut, para camat se Langkat, tokoh masyarakat,agama, pemuda Langkat dan keluaraga siswa Bintara SPN Polda Sumut. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)