Minggu, 12 Agustus 2018 - 01:39:39 WIB
Kata Fakhri Husaini Setelah Timnas Indonesia U-16 Cetak Sejarah di Piala AFF 2018
Kategori: Olahraga - Dibaca: 1399 kali

Sidoarjo (SIOGE) - Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara di Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 80 menit di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (11/8/2018).
Gelar ini merupakan yang pertama bagi Indonesia sejak turnamen ini diselenggarakan pada 2002. Sebelumnya, pencapaian terbaik Indonesia hanyalah menjadi runner-up pada edisi 2013.
Ungkapan sukacita ditunjukkan oleh seluruh pihak di Timnas Indonesia U-16. Semua pemain, jajaran pelatih, ofisial tim, hingga para suporter telah menantikan momen yang sangat berharga ini.
“Pertama, saya mewakili keluarga besar Timnas Indonesia U-16 mengucapkan puji syukur. Tanpa izin-Nya kami tidak akan juara. Sehebat apapun teknik dan fisik, tapi kalau Tuhan belum mengizinkan tidak akan bisa juara,” kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.
“Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Semua pemain kami memiliki kontribusi besar terhadap pencapaian ini. Antisipasi tendangan penalti sudah membawa manfaat. Semua penendang kami dan juga Ernando (Ari Sutaryadi) telah melakukan persiapan matang di laga ini,” imbuhnya.
Sebanyak 26.698 penonton yang hadir di pertandingan ini menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia U-16. Fakhri pun tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang mau meluangkan waktu hadir di stadion.
“Dukungan suporter yang luar biasa punya andil juga terhadap pencapaian ini. Bahkan ada penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pendukung setia kami,” ujarnya.
Selain gelar juara, satu pemain Timnas Indonesia U-16 juga mendapat gelar individu. Penyerang Bagus Kahfi meraih gelar top scorer dengan catatan 12 golnya selama turnamen ini.(b/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)