Minggu, 19 Agustus 2018 - 02:35:52 WIB
Jokowi Buka Asian Games: Bangsa Se-Asia Bersaudara
Kategori: Nasional - Dibaca: 2120 kali

Jakarta (SIOGE) - Presiden Joko Widodo resmi membuka perhelatan Asian Games 2018. Dalam sambutannya Jokowi menyambut para kontingen dan atlet yang datang dari 45 negara di Asia. Ia mengungkapkan, Indonesia merasa terhormat kedatangan banyak tamu dari negara-negara di Asia.
"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, kita bangga, kita merasa terhormat kedatangan tamu istimewa dari 45 negara," kata Jokowi di SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/8).
Jokowi lalu mengajak seluruh negara di Asia yang hadir untuk menunjukkan kepada dunia semua negara Asia itu bersaudara. Ia mengatakan seluruh atlet akan berkompetisi dalam meraih prestasi.
"Dalam Asian Games ke-18 ini, kita bangsa-bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi," kata Jokowi lagi.
Dalam keterangan resmi dari Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau INASGOC, ada total 18 artis internasional yang tampil di pembukaan Asian games ini. Antara lain Anggun, Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon, dan Via Vallen.
Ribuan penari Saman dengan lantunan lagu daerah asal Aceh turut menghentak dan menyapa sekitar 40 ribu penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ribuan penari itu memeriahkan pembukaan Asian Games yang akan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB malam ini.
Asian Games, sebuah multievent terbesar se-Asia dan kedua di dunia setelah Olimpiade ini bakal mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 465 nomor event sekaligus jumlah yang sama bagi medali emas.
Ada 3.000-an medali yang bisa diperebutkan oleh 45 negara se-Asia termasuk Tim Unifikasi Korea yang bertanding di enam nomor pertandingan yakni basket putri (5x5), perahu naga putra dan putri, dayung LM4- putra, LM8+ putra, serta LW2X putri.(*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)